Rabu, 18 Juli 2012

MULTIMEDIA

                                                          PENGERTIAN
Multimedia diambil dari kata multi dan media. Multi berarti banyak dan media berarti media atau perantara. Multimedia adalah gabungan dari beberapa unsur yaitu teks, grafik, suara, video dan animasi yang menghasilkan presentasi yang menakjubkan. Multimedia juga mempunyai komunikasi interaktif yang tinggi. Bagi pengguna komputer multimedia dapat diartikan sebagai informasi komputer yang dapat disajikan melalui audio atau video, teks, grafik dan animasi.
    Didalam pelajaran multimedia diantaranya merakit PC,TEKNIK PENGAMBILAN                                           GAMBAR,Merawat Peralatan Multimedia. BERIKUT PENJELASANNYA:                                             . Merakit PC Komponen perakit komputer tersedia di pasaran dengan beragam pilihan kualitas dan harga. Dengan merakit sendiri komputer, kita dapat menentukan jenis komponen, kemampuan serta fasilitas dari komputer sesuai kebutuhan.
 Penentuan Konfigurasi Komputer

     Konfigurasi komputer berkait dengan penentuan jenis komponen dan fitur dari komputer serta    bagaimana seluruh komponen dapat bekerja sebagai sebuah sistem komputer sesuai keinginan kita.Penentuan komponen dimulai dari jenis prosessor, motherboard, lalu komponen lainnya. Faktor kesesuaian atau kompatibilitas dari komponen terhadap motherboard harus diperhatikan, karena setiap jenis motherboard mendukung jenis prosessor, modul memori, port dan I/O bus yang berbeda-beda.

Persiapan Komponen dan Perlengkapan

Komponen komputer beserta perlengkapan untuk perakitan dipersiapkan untuk perakitan dipersiapkan lebih dulu untuk memudahkan perakitan. Perlengkapan yang disiapkan terdiri dari:

* Komponen komputer
* Kelengkapan komponen seperti kabel, sekerup, jumper, baut dan sebagainya
* Buku manual dan referensi dari komponen
* Alat bantu berupa obeng pipih dan philips
                                                  
Software sistem operasi, device driver dan program aplikasi.

2. Teknik pengambilan gambar adalah berbeda beda sesuai dengan kebutuhan memperoleh gambar yang diperlukan, serta memiliki fungsi masing-masing.
Berikut ini definisi dari teknik pengambilan gambar:
BIRD EYE VIEW
Teknik pengambilan gambar yang dilakukan dengan ketinggian kamera berada diatas ketinggian  objek.Hasilnya akan terlihat lingkungan yang luas dan benda-benda lain yang tampak kecil dan berserakan.
HIGH ANGLE
Sudut pengambilan dari atas objek sehingga mengesankan,objek jadi terlihat kecil.Teknik ini memiliki kesan dramatis yaitu nilai kerdil.

EYE LEVEL
Sudut pengambilan gambar sejajar dengan objek.Hasilnya memperlihatkan tangkapan pandangan mata seseorang.Teknik ini tidak memiki kesan dramatis melainkan kesan wajar.
3. Merawat Peralatan Multimedia adalah merawat komponen-komponen multimedia.
    Pada pokok bahasan ini akan membahas bagaimana cara merawat peralatan multimedia diantaranya CPU ,MOnitor, Scanner ,Printer ,Handycam ,LCD, Speaker dan peralatan lainnya.
Merawat peralatan hampir semua oarang tahun dan pahan hal ini pernah kita lakukan pada barang kesenangan kita sendiri, dimana pada saat membeli kita akan berhati-hati dalam merawat atau menyimpan benda tersebut. Buku petunjuk dan pedoman peralatan hampir ada di setiap barang, hal ini dibuktikan dengan adanya buku manual / manual book. namun demikian hendaklah kita jga memahami bagaimana merawat peralatan multimedia yang baik diantaranya :
1. Menyimpan dengan baik dan aman sesuai dengan buku petunjuk.
2. jauhkan jangkauan anak kecil, hal ini akan meminimalkan kerusakan.
3. Jauhkan dari air, karena air merupakan salah satu penyebab utama kerusakan apabila terkena percikan.
4. Berusaha untuk memiliki, dalam hal ini apabila barang itu milik kita sendiri maka kita akan merawat secara teliti dan benar.

dibawah ini ada beberapa tips cara merawat barang , khususnya Kamera Digital/Handycam :
1.Jangan digunakan dekat air
2.jangan dibanting
3.jangan halangi celah ventilasi
4.jangan menyaemprot insektisida atau bahan kimia lain
5.jangan memakai bensin untuk membersihkan
6.jangan dipasang dekat elektromagnet.
7.jangan dipasang dekat peralatan yg menimbulkan panas
8.Bersihkan dengan kain yang lembut dan kering
9.Setelah memakai baterai dilepas.
10.tempatkan ke tempat yang aman.
Namun demikian alangka baiknya kita membaca buku pedoman manual dalam hal cara menggunakan dan penyimpana dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar